Sabtu, 22 Januari 2011

Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran

Bagi yang merasa binggung, tanya-tanya sama temannya sana kemari tidak mendapatkan info secara jelas tentang jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran nanti kerja apa?, apakah prosfek kedepannya jurusan pendidikan Administasi Perkantoran di perguruan tinggi. Apakah benar nanti kerja dikantor? apakah nanti malahan menjadi seorang guru?. mungkin itu pertanyaan anda didalam hati.

Disini admin blog akan mengupas sedikit tentang jursan Pendidikan Administrasi Perkantoran dan hanya sepengetahuan admin saja. sebelumnya admin sediri dahulu menentukan masuk jurusan pendidikan administrasi perkntoran ini sangat kurang informasi, dan admin mengira kalau jurusan ini akan kerja di kantor sesuai dengan nama jurusannya. Biar nanti para pembaca tidak salah memilih jurusan ini, dan pembaca akan mengira-ngira pantaskah saya mengambil jurusan pendidikan administrasi perkantoran di perguruan tinggi nanti.

Jurusan pendidikan Administrasi Perkantoran adalah jurusan dengan gelar S.Pd alias menjadi seorang guru, guru disini di khususkan untuk mengjar di SMK atau pun di universitas alias dosen. walaupun nanti gelarnya S.Pd tapi tidak membuat kecil hati untuk bekerja di kantor. Mengapa begitu karena jurusan ini akan selalu dibekal dengan keterampilan yang baik seperti mengetik sepuluh jari buta tanpa lihat di keyboard, stenografi, k3, dll pokoknya banyak sekali apa lagi jika para pembaca kuliah di Jurusan Pendididikan Administrasi Perkantoran di Universitas Negeri Yogyakarta disini laboratorium yang paling banyak di UNY hanya jurusan ini memiliki Laboratorium Komputer, mengetik Manual, Elektronik, Teknologi perkantoran bahakan adanya ruang simulasi Perkantoran. Bahkan banyak jurusan lain iri dengan jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran yang mempunyai bekal tinggi untuk bekerja diranah dunia kerja.

Sebenarnya admin dahulu sangat menyesal masuk jurusan ini, tapi akhirnya admin merasa senang sekali walaupun admin bukan lulusan dari SMK, tapi dijurusan ini admin merasakan mendapat ilmu yang tidak pernah di ajarkan waktu di SMA dahulu, walaupun binggung dengan pelajaran stenografinya, hehehehe..

Maka dari pada itu jika para pembaca blog ini jangan lupa jika ingin mengambil jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran lebih baik di Universitas Negeri Yogyakarta saja.

tuing..tuingg...
sekarang admin mau lanjut cerita, admin pertama kali kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta ngambil jurusan Pendidikan Administrasi perkantoran pada tahun 2009, dan lulus pada 1 Juni 2013 (wisudanya loh pren). Setelah selesai kuliah admin pergi ke kampung halaman admin tepatnya didaerah Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), prov. Sumatera Selatan.

Waktu admin jadi guru Honorer di SMKN1 Penukal
Pada waktu pulang admin langsung ditarik menjadi Guru Honorer di SMKN 1 Penukal bersama guru Adminstrasi Perkantoran lainya karena pada waktu itu SMKN 1 Penukal lagi kekurangan guru untuk pelajaran Produktif seharusnya dibutuhkan 3 guru mengjar produktif Administrasi Perkantoran pada sekolah tersebut sedangkan guru disana cuma ada 2.

selang beberapa bulan ngajar admin liat di formasi CPNS untuk guru Produktif di beberapa kabupaten akhirnya admin memutuskan untuk ikut di provinsi seberang yaitu di Provinsi Bangka Belitung tepatnya di Kabupaten Bangka Tengah karena pada waktu penerimaan untuk guru Produktif Administrasi Perkantoran dibutuhkan 6 orang, iseng--ceh coba-coba mendaftar CPNS mungkin saja keterima. Alhamduliliah pada waktu pengumumnan Admin KETERIMA CPNS 2013 di Kabupaten Bangka Tengah,

Admin ngajar di SMKN 1 Pangkalanbaru

Sekarang Admin mengajar di SMK Negeri 1 Pangkalanbaru, kalau pembaca bermain-main ke pulau Bangka jangan lupa mampir ke Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung yaitu Kota Pangkalpinang, karena sekarang Admin tinggal di Pangkalpinang. Mungkin ada yang minat silahkan email admin aja di zinkser@gmail.com nanti admin ajak keliling pulau bangka kalau sempat.
Admin bersama teman admin yang
keterima CPNS tahun 2013 di Bangka Tengah

Admin setiap hari senin habis dari ngajar Admin ke Pantai



16 komentar:

Septyana putri mengatakan...

terus kalo jurusan AP gitu ngejanjiin masuk kerja ke perkantoran gak?

rhima mengatakan...

saya skrng kls 3 jurusan administrasi perkantoran cita2 saya ingin menjadi guru tp saya msh bingung ingin menjd guru apa ?
bs kasi mskan ga ?
makasih

Shandra Ardiansyah mengatakan...

mendingan jadi guru pendidikan administrasi perkantoran saja dik.
karena sesuai dengan jurusan adik, karena apa bila ngambil jurusan lain nanti takutnya seperti dikalangan mahasiswa salah masuk jurusan.

saya rekomendasikan Jurusan AP UNY masuk Fakultas Ekonomi.

Shandra Ardiansyah mengatakan...

Insya Allah, karena AP sudah masuk ranah perkantoran..
insya ALlah adik juga tidak akan menyesal disana..

saya rekomendasikan Jurusan AP UNY masuk Fakultas Ekonomi.

ramadhan fajar t mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ramadhan fajar t mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ramadhan fajar t mengatakan...

saya, juga jurusan p.adp, apakah lulusan p.adp dapat mendaftar calon inspektur polisi sumber sarjana?. atau mendaftar perwira karier tni maupun polisi?, terima kasih,

Van Deera mengatakan...

mas peluang masuk di administrasi perkantoran UNY besar kagak mas?
Aku minat tp minder soalnya di UNY tiap tahun pendaftar di UNY semakin meningkat.. Saya takut ga masuk mas.

Anonim mengatakan...

saya mau bertnya kak'saya ini orang sumbawa bagaimana seandainya nilai saya kurang mencukupi untuk masuk uny secara jalur undangan dan saya mengikuti jalur tes,.apakah peluang untuk masuk UNY cukup besar?????

Laskar Kalinyamat mengatakan...

Kenapa administrasi identik dgn prempuan? apakah itu karna permintaan (pluang) kerja? atao memang pminatnya bnyak dr kalangan prempuan?

Shandra Ardiansyah mengatakan...

menjawab pertanyaan kalian semua..
kalian harus belajar, berusaha, dan berdo'a.
insya Allah bisa mendapatkan cita2 kalian masuk ke Pendidikan Administrasi Perkantoran UNY.
saya do'akan semoga keterima di sana.

Kalo di SMK AP itu identik dgn perempuan, tp di Pendidikan Administrasi Perkantoran UNY mahasiwa laki-laki pun banyak. kalo mau maen futsal atau bola bisa buat TIM.

Anonim mengatakan...

hahaha.. Saya jurusan ADP ,, dan belum terlalu mengenal jurusan ini :D tapi menurut saya cukup menyenangkan walau didominasi cewek di jurusan saya :D

Mega Arief W mengatakan...

saya maba pend adm perkantoran UNY 2013, apakah disana nanti juga diajarkan materi materi ekonomi? kan masuk fak ekonomi ..
terimakasih.

Nina Dwi Listari mengatakan...

saya kelas 3 smk di jurusan administrasi perkantoran. bungung mau kuliah di jurusan apa..
menurut kakak jurusan kuliah yang cocok dengan jurusan saya selain adp apa saja?
terima kasih sebelumnya

Shandra Ardiansyah mengatakan...

Rekomendasi jg jurusan D3 Sekretaris, administrasi niaga, administrasi perpajakan, dll yang berkaitan dengan administrasi/ekonomi/manajemen insya Allah bisa asalkan belajar, berdo'a dan jgan lupa minta restu sama ortu.

MuhammadAndikaRamadhani mengatakan...

Terimakasi kak...saya baru lulus SMP..Awalnya saya bingung ingin masuk akuntansi atauAP ,karena akuntansi minat nya banyak dan nilai saya tidak mencukupi makanya saya ingin masuk AP aja,makasih kak atas masukan nya,saya sekarang sudah mengerti hehe

Poskan Komentar

“Komentarnya yang membangun, yaa”.

 
KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...