Kamis, 04 Februari 2010

Berdo'alah, sesungguhnya TUHAN selalu mendengar doamu

Hal yang membuat diri aq bahagia sekali ketika, aq mendengarkan bahwa aq diterima di HIMA ADP 2010 dan mendadak 2 minggu setelah pengumuman itu keluar akhirnya aq mendapatakan sms dari perngurus BEM FISE UNY, yang menyatakan bahwa diriku di terima di BEM fise UNY periode 2010.

Bahwa Tuhan itu selalu mendengarkan doa orang yang mau berusaha lebih keras, dan bertawakal pada NYA.
setiap malam sebelum pengumuman itu keluar aq selalu berserah diri kepada TUHAN YME, dengan melakukan doa tiap malam atau sering di sebut shalat TAHAJUD. Bahwa shalat tahajut itu apa yang di mintai dengan ikhlas maka Insya Allah akan di kabulkan.Buuktinya telah terjadi pada diriku ini.

sebenarnya aq dahulu tidak terlalu percaya klo shalat TAHUJUD itu, permohonan akan akan di kabulkan. dahulu waktu kelas 3 SMA,sewaktu siswa-siswa lagi sibuknya mengurusi PMDK atau melanjutkan keperguruan tinggi. takalah teman sekamar, [maklum di SMA kami klo kelas 3 nya di wajibkan di asrama]setiap malam/pagi sekitar jam 2-3 selalu bangun malam terus untuk mendirikan shalat Tahajud, entah kenapa pada waktu itu aq selalu bangun malam untuk ketoilet/kamar kecil buat buang air selintas aq melihat dia selalu shalat Tahajud.
Yahh.. deh dari pada aq bangun malam untuk kekamar kecil, aq usahakan untuk shalat tahajud juga walau sebenarnya aq belum mengetahui kebesaran shalat tahajud itu. sehingga setiap malam pengumuman PMDK Perguruan Tinggi aq selalu untuk berdoa agar aq di tunjukan jalan yang benar.
pertama dalam tahajud aq, aq selalu untuk berdoa semoga saya masuk di perguruan tinggi yang telah aq urutkan mulai dari UNY,UNSRI,UPI,dan UNP.

pertama aq girang bget ketika aq mendapatkan info dari teman bahwa diriku di terima di UPI jurusan ADMINISTRSI PENDIDIKAN, aku mengucapkan syukur alhamdulilah. Tapi kayaknya diriku harus mentargetkan bahwa aq harus masuk universitas yang ku inginkan yaitu UNY yang ku harapkan agar diterima disana.

aq juga kaget neh, ketika ada teman aq yang bilang klo pengumuman UNSRI dah kluar loh SHAN", jinggok be di kantor besar, di sono lah ado pengumannya. dengan logat palembang.
akhirnya dia mengajak diriku untuk melihat pengumumannya. pas, aku lihat di jurusan PEND. SEJARAH ternyata nama aq ada disana. alhadulillah yah ALLAH..

aq harus shalat tahajud lagi agar pengumuman UNY harus keluar, sebenarnya aq tidak terlalu percaya klo aq akhirnya di terima di UNY, cz nilai pada waktu itu aq kalah bersaing sama teman-teman yang mau masuk UNY.
aq slalu untuk berserah diri kepada TUHAN yang selalu mengabulkan doanya. takalah itu pengumumannya lama bget sampai sudah libur UAN, takalah itu aq di sms teman q klo diriku diterima di UNY di jurusan PEND.ADMINISTRASI PARKANTORAN.
Begitu senangnya diriku takalah mendengar pengumuman UNY, target aq besok aq harus ke sekolahan agar mengambil surat undangan datang untuk wawancara di JOGJA tepatnya di UNY tercinta sekarang ini.

aq telah mempunyai target yang selalu aq serahkan pada diriku dan ALLAH SWT. takalah itu aq harus tahajud di setiap malam sampai pengumuman itu keluar.

target pertama aq di UNY harus dapat beasiswa, alhamdulillah akhirnya aq diterima walau sebelum pengumuman itu aq selalu berdoa kepada ALLAH SWT dan rajin mengerjakan shalat Tahajud.
kedua aq harus ikut KPU, alhamdulillah diriku diterima jg menjadi panitia KPU FISE 2009,
ketiga HIMA, takalah akhirnya aq juga di terima di juga menjadi aggota HIMA sie. PSDM.
keempat BEM, akhirnya aq juga di terima di BEM juga.
kelima IPK harus di atas 3,5 setiap semesternya. yang maslah IPK ini belum nentu apakah aq bisa mentargetkan menjadi 3,5. yah ALLAH aq hanya berserah pada-MU.
kelima q pulang ke SUMSEL tepatnya di daerah MUARA ENIM CITY,I'am coming satu tahun sekali harus pulang kesana.

ini adalah kisah nyata yang aq miliki. tanpa rekayasa sedikit pun.

KESIMPULAN
>ingatlah bahwa Tuhan itu selalu mendengar do'a setiap hambanya.
>igatlah bahwa hidup ini harus mempunyai target/planing untuk menjalankanya.
>berawallah dari mimpi yang harus di capai.



3 komentar:

BEM FISE UNY mengatakan...

goodd...

dd' iis....masih kenal kan??? mengatakan...

tetap semangat kk?

Unknown mengatakan...

masih dek..

oke deh.

Posting Komentar

“Komentarnya yang membangun, yaa”.

 
KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By Blogger Widgets

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...